Bakteri usus bahaya bagi jantung

selama ini daging serta telur dianggap meningkatkan risiko penyakit jantung sebab kandungan kolesterolnya yang tinggi, tapi penemuan terbaru justru mengatakan bakteri dalam tubuh manusialah yang memperbaiki risiko penyakit jantung.

penemuan terbaru mengungkapkan kiranya karnitin, zat kimia aman pada daging merah, bisa memperbaiki risiko penyakit jantung. risiko ini timbul tak dengan langsung, melainkan sesudah dengan proses di sistem pencernaan, demikian medicaldaily.com, sabtu.

penelitian terbaru ini menuturkan kiranya lesitin terdapat dalam kuning telur, daging merah, hati, kacang kedelai, gandum, kacang-kacangan, dan susu. manakala mengonsumsi makanan ini, maka lesitin hendak dipecah dengan sistem tubuh adalah kolin.

bakteri pada saluran pencernaan akan mengonsumsi kolin juga mengolahnya adalah bahan kimia dan disebut tmao (trimethylamine n-oxide), ujar dr stanley hazen, peneliti daripada cleveland clinic.

Informasi Lainnya:

tmao bisa meningkatkan risiko munculnya penyakit jantung juga pengerasan arteri dan disebut arteriosklerosis dan merupakan indikator risiko serangan jantung serta stroke.

para peneliti mendapatkan pihak dengan kadar tmao 2 kali lebih tinggi mempunyai risiko tambah tinggi terkena serangan jantung, stroke atau kematian dibandingkan melalui mereka yang mempunyai kadar tmao rendah.