DPR ikuti pertemuan perangi korupsi di Meksiko

delegasi dpr-ri akan mengikuti pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 dalam meksiko yang membicarakan isu melawan korupsi.

isu (memerangi korupsi) itu adalah salah Salah satu agenda penting pertemuan pimpinan parlemen bertajuk `the 4th meeting of g-20 speakers consultation forum` dan berlangsung dalam mexico city, pada 3--5 april 2013, kata wakil ketua dpr koordinator ekonomi juga keuangan (korekku) mohamad sohibul iman di jakarta, selasa.

dalam penjelasan melalui tenaga ahli media wakil ketua dpr korekku h muarif, ia mengajarkan selain sohibul iman, delegasi dpr-ri yang hadir merupakan ketua badan kerja sama antar-parlemen (bksap) dr kh surahman hidayat, m.a, juga wakil ketua bksap hayono isman.

kami mau bahas isu perang melawan korupsi bersama pimpinan parlemen daripada negara-negara anggota g-20, tergolong isu penting yang lain semisal reformasi sistem keuangan, ketahanan pangan, hingga persoalan lingkungan hidup, ujarnya.

ia menunjukan, pertemuan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 merupakan agenda tahunan yang sudah diikuti indonesia sejak pertama kali diadakan dalam 2010.

Yang Lain: Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta

disebutkan bahwa dari pertama kali diadakan di ottawa, kanada tahun 2010, kemudian seoul, korsel pada 2011 serta riyadh, saudi arabia di kemarin, indonesia terus berpartisipasi aktif.

selain membahas berbagai persoalan tersebut, kata dia, dijadwalkan pula delegasi indonesia bakal mengadakan pembahasan bilateral melalui delegasi meksiko dan rusia.

pembicaraan tersebut merupakan penting sebab selain tuan properti, tahun kemarin meksiko merupakan ketua g-20. sedangkan, melalui delegasi rusia kita perlu adakan pertemuan mengingat tahun 2013 ini rusia adalah ketua g-20, ujarnya seraya menyebut kedua pertemuan tersebut dilaksanakan pada sela-sela persidangan.

sohibul yakin, indonesia bakal ada mengambil faedah daripada seluruh isu dan dibahas pimpinan parlemen negara-negara g-20.

apalagi, tutur dia, pertemuan tersebut dijadwalkan hendak diikuti pula dengan delegasi parlemen eropa serta presiden parlemen dunia (ipu) abdulwahad radi.

ia menambahkan, sebagaimana pertemuan-pertemuan sebelumnya, pertemuan pada mexico city itu bakal diakhiri melalui pernyataan bersama pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20.