Gedung ambruk di Bangladesh, setidaknya 70 orang tewas

satu gedung pabrik garmen berlantai delapan dan Salah satu pusat perbelanjaan di pinggiran ibu kota bangladesh, dhaka, ambruk di rabu, menewaskan setidaknya 70 orang serta ratusan yang lain cedera, kata benar pejabat pemerintah.

para petugas pemadam kebakaran juga personel militer bekerja keras sepanjang pagi di gedung rana plaza di savar, 30km dalam luar dhaka, agar menyelamatkan kaum pekerja dan terperangkap dalam dalam gedung tersebut.

seorang petugas pemadam kebakaran mengemukakan pada reuters kurang lebih 2.000 pihak berada dalam gedung itu ketika lantai atas ambruk.

industri garmen yang melejit di bangladesh sering dilanda kebakaran serta insiden-insiden yang lain dalam pilihan tahun belakangan ini, kendatipun banyak usaha untuk memperbaiki standar keselamatan kerja.

Informasi Lainnya:

pada november tahun kemarin 112 pekerja tewas akibat kebakaran pada Salah satu pabrik pada daerah industri pinggiran dhaka.

tampaknya semisal gempa melanda di situ, kata asli masyarakat ketika ia melihat lokasi pabrik yang ambruk itu dan ambulan-ambulan datang melewati kelompok pekerja serta kaum keluarga dari mereka yang masih terperangkap di gedung itu menangis.

saya berusaha d lantai ketiga, dan lalu tiba-tiba aku dengar suara yang memekakkan, sementara tak bisa memahami apa dan terjadi. aku lari juga kepala aku dihantam sebuah benda, papar sohra begum asli pekerja pada salah Salah satu daripada pabrik-pabrik garmen itu.

m.m niazuddin, menteri kesehatan pemerintah, mengemukakan kepada reuters bawa setidakya 76 pihak dikonfirmasikan tewas. benar pejabat menungkapkan ratusan orang sedang dirawat akibat luka-luka.

mohammad asaduzzaman, komandan kantor polisi daerah itu, menyatakan para pemilik pabrik itu tampaknya mengabaikan Salah satu peringatan agar tak mengizinkan kaum pekerja mereka memasuki gedung itu sesudah ada Salah satu keretakan pada blok itu, selasa.

gedung-gedung selama kota dhaka yang padat itu kadang-kadang dibangun tanpa izin dan banyak yang tidak menaati peraturan-peraturan konstruksi. puluhan pihak tewas saat Satu pabrik garmen selama daerah dan sama ambruk delapan tahun kemarin.