Indonesia perlu menarik investasi Australia Barat

indonesia perlu menarik pengusaha australia barat untuk menanam modal mereka dalam kawasan-kawasan yang dekat negara bagian itu juga mengekspor hasilnya ke berbagai negara, tutur ekonom dorodjatun kuntjoro jakti, senin malam.

menurut mantan menko perekonomian ini, jalur laut di selat sunda dapat dimanfaatkan supaya mengangkut barang-barang ekspor ke pakistan, bangladesh ataupun negara-negara afrika.

pada perbincangan sempit the first murdoch commission yang dan dihadiri lima wartawan indonesia, guru besar universitas indonesia ini menyebut usaha juga terbuka bagi pengusaha australia agar membangun pelabuhan dalam madura, jawa timur.

dia memproyeksikan ekonomi indonesia tumbuh positif selama tahun-tahun yang akan datang juga menjadi pemain bermanfaat bersama china dan india.

Informasi Lainnya:

dorodjatun menyampaikan pemimpin-pemimpin muda asia tenggara, china, india juga australia usah bertemu serta berdialog supaya menyongsong waktu depan.

mereka jangan melupakan sejarah hubungan selama antara negara-negara pada kawasan itu dijadikan bekal supaya mengambil keputusan yang arif dan bijaksana, kata dorodjatun.