Istri pembom Maraton Boston terguncang

istri tersangka mati bom maraton boston kooperatif dengan pihak berwajib juga terguncang berat sebab suami serta adik iparnya menjadi tersangka dalam ledakan maut senin pekan lalu tersebut.

dia menangis selalu, kata jaksa amato deluca mengeanai katherine russell (24), dan dilahir pada amerika serta masuk islam dan menikah dengan tamerlan tsarnaev juni 2010. dia tidak bisa beranjak kemanapun. dia tidak mampu bekerja.

tamerlan tsarnaev (26) terbunuh selama baku tembak dengan polisi, sedangkan adiknya dzhokhar tsarnaev (19), terbaring luka dalam sebuah rumah sakit di boston serta tengah menghadapi tuduhan mencari senjata pemusnah massal pada bom kembar dan menewaskan tiga orang dan melukai 264 orang gampat ditempuh garis finish lomba maraton boston 15 april kemarin.

sejauh ini dua bersaudara beretnis chechen ini adalah tersangka pemboman itu.

Informasi Lainnya:

orang-orang yang diwawancarai reuters menggambarkan tamerlan tsarnaev sebagai pihak yang percaya diri namun marah, tak begitu bisa mewujudkan cita-citanya mengenai mimpi amerika, sebaliknya berpaling ke ajaran islam radikal dan diadopsi kaum pejuang di tanah airnya.

sementara itu kondisi kesehatan dzhokhar tsarnaev mulai membaik selasa waktu as ini sesudah pulih dari cedera akibat baku tembak.

dia dirawat dalam beth israel deaconess medical center pada mana di situ dia mendengarkan dakwaan mengerjakan dua kejahatan dan apabila terbukti bersalah bakal dihukum mati.

sejak pulih sehinga sudah cukup bisa berkomunikasi melalui menganggukkan kepada dan menulis, dzhokhar mengaku dalam pihak berwajib bahwa dia serta kakaknya bertindak sendirian, mempelajari memesan bom daripada online dan dimotivasi oleh keperluan membela islam akibat perang as pada irak serta afghanistan, lapor nbc news.

pengacara katherine russell mengadakan jumpa pers agar membantah kaitan dia melalui pemboman itu, melalui berkilah dia sibuk mengasuh anak perempuannya dan berumur 2,5 tahun serta bekerja dijadikan perawat pada masa-masa sebelum ledakan bom terjadi.

dia membantu bagaimana pun yang dia dapat supaya penyelidikan ini, kara deluca di luar kantor pengacarnya dalam providence, rhode island. berita keterlibatan suami serta adik iparnya saja sudah sangat mengguncang dia .

deluca menolak mengungkapkan bagaimana dan dibicarakan serta ditanyakan penegak hukum pada russell.

terbukti sekali dia tak hapal apa-apa, kata dia seperti dikutip reuters.

para jaksa as secara dipercaya sudah mengajukan dakwaan pada pelaku hidup bahwa dia sudah mencari senjata pemusnah massal dan menghancurkan rumah publik berakibat kematian.

dzhokhar yang adalah masyarakat naturalisasi as pulih daripada cedera dan diakibatkan dengan paling tidak Satu kontak senjata melalui polisi. dia ditangkap jumat malam menyusul perburuan besar-besaran dan membeli kota boston ditutup.

polisi menyampaikan kedua bersaudara juga telah membunuh benar polisi kamis malam sebelumnya selain mendorong benar polisi lagi luka parah.