JK janjikan pos kesehatan 10 ribu masjid

ketua publik pengurus pusat dewan masjid indonesia h muhammad jusuf kalla berjanji akan membangun 10 ribu masjid yang dilengkapi melalui pos kesehatan.

melalui pernyataan dan dilontarkan terhadap diantara dengan diskominfo kabupaten bogor, jawa barat, selama cibinong, ahad, jk menyampaikan bahwa situs itu adalah upaya memakmurkan masjid melalui jenis kesehatan.

ada dua keuntungan (dan dapat dilakukan-red) yakni menjaga kesehatan serta mengobati, katanya ketika peluncuran situs dmi di masjid al amaliyah, kecamatan ciawi, kabupaten bogor, jawa barat, sabtu (27/4).

jk menambahkan kiranya dua website yang lain dan digagas adalah pos kesehatan berbasis masjid.

Informasi Lainnya:

dalam situs tersebut, tutur dia, dmi bekerja sama melalui pt askes (persero) pada hal pencegahan dan pengobatan bagi santri masjid.

kemudian, kata dia, sesudah dua website itu dijalankan melalui menarik hendak dengan otomatis mau memperbaiki ekonomi rakyatnya.

untuk tersebut, kata dia, website ekonomi pada mana dmi berusaha sama melalui bank rakyat indonesia (bri) syariah untuk membuka kantor kas selama masjid akan membantu masyarakatnya ke arah yang lebih bagus,

jk harapkan dengan keberadaan kerja sama ini hendak meningkatkan kemakmuran masjid juga masjid memakmurkan masyarakatnya.

kita berharap bisa menyosialisasikan program-program itu, makanya mampu diselenggarakan melalui menarik juga mampu memakmurkan masjid juga memakmurkan warga, katanya.

pada pihak lain, jk menyatakan bahwa melalui upaya bersama hendaknya menjadi tekad untuk memulai amal kepada umat, dalam mana semua masjid dan banyak selama indonesia supaya menimbulkan fungsi kemasyarakatan.

masjid mengakibatkan fungsi kemasyarakatan karena tidak jauh dengan warga, sehingga kita berkewajiban agar berbuat agar masjid, ujarnya.

menurut dia, salah Salah satu fungsi mesjid merupakan bisa memakmurkan masyarakatnya, sehingga mempunyai peran yang sangat strategis.

dan dan penting adalah bagaimana masjid meningkatkan kemakmuran, barulah masjid berfungsi. kalau rakyat makmur masjid pun bisa dikatakan berhasil, katanya.

ia menegaskan bahwa dmi berperan untuk membangun masjid dan banyak pada indonesia, tergolong mencanangkan situs studi usia dini (paud) berbasis masjid.

peran masjid amat besar supaya membangun pendidikan putri di usia dini, ujarnya.

menurut dia, melalui memulai studi usia dini, putri yang baru kecil mesti memulai studi di masjid, menarik itu mengaji serta juga studi moral untuk terbentuk mental yang bagus.

sebanyak 4.000 santri menghadiri kegiatan peluncuran dmi pada masjid al amaliyah, ciawi itu.