Jokowi ajak siswa hindari tawuran

gubernur dki jakarta joko widodo (jokowi) mengajak kaum siswa sekolah menengah atas (sma) serta sederajat dalam ibukota agar tidak mengerjakan tawuran.

hal tersebut dilontarkan secara langsung oleh jokowi ketika menjadi pembicara dalam dialog bertema penanggulangan perkelahian pelajar bersama kaum pelajar dan diadakan dalam smk negeri 27, jakarta pusat, rabu.

saya hendak pilihan menumbuhkan rasa persaudaraan antara semua siswa. kita ini Satu kota, Satu bangsa dan Salah satu negara, tak mungkin saling bermusuhan, apalagi hingga tawuran, tutur jokowi dalam smkn 27, jakarta pusat.

menurut jokowi, rasa persaudaraan harus ditumbuhkan dalam pada diri semua siswa, oleh karenanya jumlah tawuran antar pelajar tidak terus-menerus terjadi selama ibukota.

Informasi Lainnya:

jokowi dan mengusulkan agar kegiatan diskusi serupa rutin diselenggarakan pada sekolah-sekolah, sehingga bisa terus mendampingi kaum siswa untuk tak mengerjakan tawuran.

kita mesti menawarkan wadah kepada kaum siswa supaya mampu menyatakan segala aspirasinya, melalui acara diskusi ini contohnya. daripada sini, sepenuhnya kita dengar serta kita tampung. acara-acara dialog seperti ini sebaiknya lebih sering diadakan, ujar jokowi.

sementara itu, tenntang ujian nasional (un) tingkat sma serta sederajat yang sebentar dulu akan berlangsung, yakni 15 hingga 18 april, jokowi mengatakan tak pasang target khusus bagi kelulusan para siswa.

untuk un, saya tak memberi target apa-apa, yang paling penting diselenggarakan oleh para siswa dengan jujur. berapa pun hasilnya, aku tidak pernah memberi taget, yang bermanfaat siswa diberi semangat tentang kejujuran, ungkap jokowi.

selain jokowi, selama acara itu turut hadir pula kepala dinas pendidikan dki jakarta taufik yudi mulyanto, wali kota jakarta pusat saefullah juga kepala smk negeri 27 sudiyono.