Komisi X DPR usulkan investigasi BPK soal UN

anggota komisi x dpr ri zulfadli memberi usul audit investigasi melalui tujuan tertentu untuk pelaksanaan ujian nasional.

mulai penganggaran, tender, pelaksanaan, distribusi, tutur zulfadli selama rapat kerja komisi x dpr ri melalui menteri studi juga kebudayaan muhammad nuh selama jakarta, jumat.

politisi partai golkar tersebut juga menyampaikan komisi x dpr ri tak pernah membintangi anggaran untuk pelaksanaan un 2013.

bahkan kehadiran permintaan sampingan dana sebesar rp100 miliar, komisi x dpr ri menyetujuinya. dari januari 2013, sudah diputuskan tapi mengapa menteri keuangan memblokir. apakah menteri keuangan tidak tahu soal un dan dan dikorban adalah un serta dpr ri, papar zulfadli.

Informasi Lainnya:

ia juga menyewa nuh menyebutkan kriteria pemenang tender pencetakan soal ujian nasional serta mengajarkan pt galia printing. kami tak hendak ada persepsi lain selama masyarakat, karena banyak dugaan kiranya ada anggota komisi x dpr ri memback-up. ini perlu dijelaskan, katanya.

ia serta menyayangkan kemendikbud dan tak tanggap juga tetap menyerahkan kesempatan terhadap pt galia printing yang telah tidak sanggup menggarap tugasnya karena anggaran belum turun.

pt galia serta telah nyatakan h-10 bahwa tidak mampu cetak soal, tapi mengapa tetap diberikan dan. ini mesti dijelaskan, tutur zulfadli.