Laptop wartawan Kominfo dicuri di masjid KPU

sebuah laptop milik wartawan media internet dari kementerian komunikasi juga informatika hilang pada masjid dan berada dalam lingkungan kantor komisi pemilihan publik (kpu) sekitar pukul 13.30 wib.

saat aku shalat zuhur, laptop aku hilang dalam dalam mesjid, papar maspardi selama kantor kpu, jakarta, senin.

maspardi menyebutkan, saat shalat pada mesjid nuruttaqwa, dirinya meletakkan tas yang berisi perangkat kerja dalam bagian belakang.

saya shalat di pihak depan. tas saya letakkan selama dekat tiang pihak belakang. begitu aku selesai shalat dan mengambil tas, kok terasa ringan. saya periksa serta sementara laptop aku telah gak ada lagi dalam pada tas, tutur maspardi.

Informasi Lainnya:

atas kejadian itu, dirinya langsung melapor ke petugas yang ada selain mesjid. namun tak direspon sama alternatif, katanya.

maspardi menyatakan, atas kejadian tersebut, dirinya tidak bisa berusaha. aku dan telah lapor ke kantor, tutur maspardi.

menganggapi hal itu, kepala keamanan pada kpu, solihin menyatakan, dirinya telah memerintahkan kepada petugas keamanan agar mengawasi gerak-gerik dan mencurigakan mengenai kehilangan laptop itu.

memang telah dipantau akan adanya gerak-gerik dan mencurigakan. kita pantau dalam seluruh web yang ada pada lingkungan kpu. tapi, ya, kemampuan kita hanya sebatas memantau, papar solihin.

bahkan, supaya mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa, dirinya memberi usul supaya langsung diterbitkan cctv. pada ini telah tidak ada cctv di mesjid. tapi kita usulkan untuk dibuat pada website lainnya. berbagai tergantung anggaran, kata solihin.

berdasarkan pengakuan pertugas kpu lainnya, endang, telah beberapa kali terjadi kehilangan barang-barang berupa laptop, hp juga lain sebagainya dalam mesjid nuruttaqwa.

bahkan, sebulan lalu, malah orang kpu sendiri dan kehilangan, papar endang.