Mesir selidiki dugaan tembakan roket ke Israel

pihak berwenang mesir sedang mengusut tuduhan israel mengenai penembakan roket daripada semenanjung sinai, pihak timur mesir, ke elat, kota wisata israel pada teluk aqaba.

tuduhan israel itu tengah diselidiki apakah seorang ada penembakan roket daripada sinai ke israel, demikian kantor berita mesir, mena, kamis, mengutip sumber militer dan tak dikenalkan namanya.

beberapa sumber keamanan mesir sebelumnya membantah tuduhan israel kiranya terkandung dua roket ditembakkan ke israel dari sinai selama rabu (17/4).

dalam penyelidikan awal menunjukkan kiranya belum banyak bukti atau ada tanda-tanda apapun mengenai penembakan roket dari sinai, kata sumber itu.

Informasi Lainnya:

pihak mesir juga menyesalkan tuduhan israel tersebut sebelum ada bukti nyata adanya penembakan roket daripada sinai.

satu grup garis keras yang menamakan diri majelis syura mujahiddin menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke israel tersebut.

kelompok garis keras pada sinai yang menamakan diri mujahiddin itu sejauh ini tak dikenal wujudnya, namun dengan media massa setempat disebut dibuat gerakan bawah tanah yang seringkali melancarkan serangan gerilya pada aparat keamanan mesir.

sejak masa rezim presiden mesir hosni mubarak, israel sering menuding penembakan roket dari sinai, namun selalu dibantah dengan bagian keamanan mesir.

israel mengatakan, dua roket dan ditembakkan dari sinai itu jatuh di kawasan terbuka oleh karenanya tak menyebabkan korban jiwa maupun harta benda.