Pasca bom Boston, kedutaan besar dijaga ketat

imbas daripada bom di sela marathon boston, amerika serikat, beberapa hari kemarin, dan terjadi di indonesia. penjagaan polisi atas kedutaan sulit serta premis negara-negara sahabat diperkuat.

begitu banyak kejadian kemarin, kita dengan proaktif segera mengamankan tempat-tempat tersebut. tidak diminta, kita telah berkewajiban menjaga negara-negara yang potensial semisal itu, tutur kepala divisi humas kepolisian indonesia, inspektur jenderal polisi suhardi alius, selama jakarta, rabu.

menurut alius, pihaknya melipatgandakan pengamanan kepada kantor kedutaan sulit dan konsulat jenderal pilihan negara yang kemungkinan mendapat ancaman penampilan terorisme. tak dia nyatakan perwakilan negara-negara yang kemungkinan mendapat ancaman penampilan terorisme tersebut.

untuk mengantisipasi. kami diminta serta tak diminta, itu jadi kewajiban kami untuk melindungi sepenuhnya, katanya.

Informasi Lainnya:

kesigapan polisi ini amat berbeda dengan dan terjadi pilihan pekan kemarin pada lp cebongan, yogyakarta. ketika itu polisi tak langsung menanggapi permintaan pengamanan dari lp cebongan, diy, dan dititipi empat gembong preman dengan kepolisian daerah diy.

pihak lp cebongan mengetahui keempat gembong preman itu telah amat meresahkan masyarakat, terakhir mengeroyok hingga tewas personel tni ad setempat, sersan kepala heru santoso.

kepolisian daerah diy berkilah, penitipan keempat gembong preman itu dikarenakan sel-sel tahanan mereka sedang direnovasi.