Penyanyi Bollywood Shamshad Begum meninggal

penyanyi india shamshad begum, yang irama suaranya jelita penggemar film bollywood di 60 tahun lebih, meninggal pada usia 94 tahun.

putri artis itu, usha ratra, kepada media setempat menungkapkan begum meninggal selama mumbai dalam selasa sesudah kesehatannya berkurang beberapa masa.

pemilik suara emas shamshad begum, penyanyi besar dan termasyur serta menyanyikan lagu di banyak film bersejarah ... sekarang sunyi ... beristirahatlah melalui tenang, tutur aktor amitabh bachchan di twitter.

begum lahir di amritsar, punjab, juga memulai karirnya pada radio pada tahun 1947 sebelum menyanyi untuk film.

Informasi Lainnya:

lagunya yang paling dikenang antara lain mere piya gaye rangoon daripada film tahun 1949 berjudul patanga juga leke pehla pehla pyar dari c.i.d tahun 1956.

duetnya pada teri mehfil mein qismat bersama penyanyi india paling tersohor, lata mangeshkar dalam 1960 dalam film mughal-e-azam sampai sekarang masih sering diputar dalam radio india.

saya sedih mendengar kepergian shamshad begum. aku menyanyi bersamanya pada sejumlah film, ia pihak yang menenangkan serta pribadi yang sederhana, tulis mangeshkar serta pada twitter.

begum melayani penghargaan padma buhushan, salah Satu penghargaan tertinggi terhadap masyarakat india, selama 2009.