Ratu Beatrix buka kembali museum Rijks

museum rijks pada amsterdam menarik ribuan pengunjung sesudah ratu beatrix menjalankan terserah museum nasional tersebut daripada pemugaran pada Satu dasawarsa pada sabtu.

pengunjung tersebut penuh semangat hendak melihat mahakarya rembrandt van rijn sang penjaga malam juga benda pusaka belanda yang lain.

pawai, kembang api serta suara mengelu-elukan mengiringi ratu beatrix (75 tahun) - penampilan terakhir sebelum berkurang tahta- memutar anak kunci emas, yang dengan dipercaya menandai pembukaan terserah museum itu, disaksikan kurang lebih 10 ribu orang.

di di, berbagai ruang pamer dipadati pengunjung dan berjalan menyusuri alur dan sudah ditentukan. ada pilihan penting yang dilindung pembatas -masih mampu dilihat- supaya melindungi dari benturan.

Informasi Lainnya:

mahakarya rembrandt dan berukuran raksasa tersebut adalah satu-satunya lukisan yang ditempatkan kembali ke dinding semula sebelum pemugaran.

luar biasa, melihat ukurannya, ini museum dan ramah, sungguh hebat, semua perhatian terpusat dalam seni, papar jan-willem vosmeer (45 tahun) penduduk amsterdam.

pihak museum menungkapkan 75 ribu tiket terjual dengan on line dan dalam pembukaan hari sabtu diperirakan ada 30 ribu pengunjung.

dirjen wim pijbes berambisi agar berbagai putri belanda harus melihat sang penjaga malam.