WNA Thailand diringkus sebab menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) yang berasal dari thailand tertangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan serta pelayanan bea dan cukai macam madya pabean b makassar saat menyelundupkan narkotika bidang sabu ke indonesia.

tersangka yang warga negara thailand ini ditangkap sejak jumat malam, akan tetapi baru kini kita bisa menggarap jumpa pers sebab kami harus bekerjasama dengan bnnp sulsel terlebih dahulu, kata kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, disertai kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, di makassar, minggu.

ia mengatakan, penangkapan dan dilaksanakan anggotanya tersebut terungkap sesudah pelaku berkurang dibandingkan pesawat garuda indonesia airlines melalui nomor penerbangan ga-849 daripada singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) di bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku dan membawa sabu sebesat 1.006 gram atau lebih dari Satu kilogram sabu lalu membaginya di dua pihak kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

pelaku bekerja mengelabui petugas dengan membagi dua sabunya itu kemudian menyembunyikannya di di tumpukan pakaiannya. ternyata, usahanya tersebut sia-sia karena tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan itu juga telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan juga segera menyerahkan pelaku bersama barang buktinya tersebut supaya pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menyampaikan jika sulsel merupakan salah Salah satu wilayah yang menjadi prioritas tinggi dari para pelaku kejahatan untuk menyebarluaskan serta memasarkan narkotikanya tersebut.