DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan jumlah penderitaan para buruh yang terjadi selama salah Satu pabrik selama wilayah tangerang, provinsi banten.

saya menikmati hal ini sudah tidak masuk akal karena baru ada perbudakan selama zaman modern ini. aku amat sedih serta terkejut hapal angka itu. bagaimana gubernur banten sampai tak tahu?, papar wakil ketua dpr ri priyo budi santoso di jakarta, senin.

dia juga berpendapat kiranya sang pemilik pabrik dan mengerjakan penyekapan dan penganiayaan terhadap kaum buruh tersebut cenderung mempunyai gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tak memiliki akal terjamin keamanannya dulu karena mereka amat tega memperlakukan pekerjanya melalui tidak manusiawi, katanya.

Informasi Lainnya:

oleh karena tersebut, papar dia, pada masa dekat usai reses nanti, dpr ingin memanggil menteri tenaga kerja serta transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar serta pihak-pihak dari kalangan pemerintah yang tenntang dengan kasus tersebut.

menakertrans dan pihak-pihak terkait harus dimintai keterangan sebab peristiwa ini sangat memalukan. kami ingin mengetahui apakah pemerintah proaktif atau berpangku tangan saja, ujarnya.

kemudian, untuk tindak lanjut atas permasalahan itu, dia menyampaikan, dpr meminta pada menakertrans muhaimin iskandar agar langsung menyelidiki jumlah itu.

selain itu, aparat kepolisian dan mesti menindak para pelaku dengan selesai, ujar priyo.