TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono menyampaikan bahwa tni ingin mengadakan sebuah latihan paling besar juga terlengkap di 2014 agar mempertanggungjawabkan kepada rakyat indonesia kekuatan yang dimiliki tni ketika ini.

kira-kira akhir september serta awal oktober 2014 latihan tempur terlengkap serta terbesar diselenggarakan melalui mencari seluruh alutsista dan telah diadakan kementerian pertahanan juga tni, papar panglima tni agus suhartono pada pers dalam sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum memberikan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono melihat pelatihan gabungan tni selama sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan ada dua aktifitas latihan tni yakni pertama pelatihan pasukan pemukul reaksi segeralah (pprc) tingkat batalyon serta kedua latihan tempur gabungan tiga angkatan dijadikan akhir daripada kegiatan kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii dan pertanggungjawaban tni pada rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer juga kekuatan tempur hendak menunjukkan kemampuannya terhadap rakyat, untuk wujud pertanggungjawaban pemerintah dan tni pada rakyat perihal alutsista dan sudah diadakan hingga dengan 2014, ujarnya.

menurut dia, tahun 2014 merupakan akhir dari masa tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, dengan begini salah Salah satu agenda tni merupakan memperlihatkan berbagai kekuatan juga hasil pembangunan militer di lima tahun terakhir.

namun, kata panglima, di mengembangkan kekuatan pokok-pokok minimal itu belum mampu tuntas semuanya sampai 2024.

40 persen dari program pembangunan kekuatan itu sudah tuntas. tentu ini tak apa saja daripada peran serta dukungan parlemen melalui komisi i dpr ri, kata panglima dan disertai kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio dan kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida menarik putu dunia.

tni, tutur panglima, mengatakan terima kasih serta apresiasi pada komisi i dpr ri yang selalu menyebabkan, mendukung pengadaan alutsista, makanya mampu diselenggarakan sesuai melalui web pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok minimal.

pengadaan alutsista itu terus berjalan, tahun ini banyak yang datang lalu tahun depan dan datang. itulah makanya mesti diadakan pelatihan besar juga terlengkap dibuat salah Satu jenis pertanggungjawaban tni terhadap rakyat serta bangsa indonesia, ujarnya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh menungkapkan pihaknya akan selalu memberikan dorongan serta dukungan terhadap kementerian pertahanan dan tni pada rangka memperkuat pertahanan negara yang akan datang.

komisi i dpr ri hendak memberikan dukungan penuh kepada tni agar memperbaiki anggaran apbn 2014 selama rangka memperkuat alutsista juga pertahanan negara, tutur politisi pdi perjuangan dan serta hadir menikmati latgab tni selama kutai timur, kamis.