Merajut Indonesia bertolak ke Miangas

ratusan pemuda web merajut indonesia hari minggu bertolak ke salah Satu pulau terdepan republik indonesia yakni pulau miangas kabupaten kepulauan talaud sulawesi utara.

para peserta terdiri atas komite nasional pemuda indonesia, pramuka, pemuda kewirausahaan, pemuda tanggap bencana serta yang lain membeli kapal perang kri slamet riyadi 352 menuju pulau dan terletak pada gampat ditempuh perbatasan filipina tersebut.

hari ini, kami hendak melepas model merajut indonesia dijadikan salah Satu peringataan hari kebangkitan nasional. model ini memang monumental yang dimulai daripada pulau terluar selama indonesia, kata menteri pemuda juga olahraga roy suryo saat acara pelepasan dalam pangkalan utama tni al viii, bitung, sulawesi utara, minggu.

program merajut indonesia dan digagas kementerian pemuda dan olahraga tersebut adalah rangkaian acara yang menyertakan para pelajar serta pemuda dari seluruh komunitas selama pulau-pulau terdepan indonesia.

Informasi Lainnya:

selama perjalanan menuju miangas yang berkisar 18 jam, para pemuda mengikuti seluruh model, semisal penyuluhan antinarkoba, dialog dengan menpora roy dan gubernur sulawesi utara sinyo harry sarundajang.

tiba selama miangas, kegiatan dilanjutkan melalui peninjauan pulau, upacara hari kebangkitan nasional, pembentangan spanduk merah putih keliling pulau, gerak jalan sehat keliling pulau, serta acara bakti sosial dengan penyerahan santunan sarana prasarana keolahragaan dan kepramukaan.

miangas merupakan salah Satu dari 92 pulau terluar indonesia yang terletak di sebelah timur utara indonesia. pulau miangas tergabung selama gugusan kepulauan nannusa dengan kasus masyarakat sekitar 1500 jiwa.

pulau miangas hanya mempunyai Satu desa serta lokasinya lebih gampat ditempuh dari filipina (hanya 48 mil) laut dibandingkan melalui ke manado, sulawesi utara, kurang lebih 320 mil laut oleh karenanya masyarakatnya sering mengandalkan produk-produk dari wilayah filipina.

kegiatan merajut indonesia hendak berlanjut ke pulau terluar yang lain, yakni pulau rote (22 juni), sabang (17 agustus), merauke (27 september), juga ditutup pada samarinda, kalimantan timur (28 oktober).