ITS terima prodi sosial lewat SBMPTN

institut teknologi sepuluh nopember (its) surabaya hendak menerima pendaftar website pendidikan sosial lewat jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (sbmptn).

saat penerimaan pendaftar lewat jalur snmptn (seleksi nasional masuk ptn, red.) pada tanggal 17 desember lalu hingga 11 februari 2013, its tidak melayani pendaftar daripada website studi sosial, kata humas sbmptn lokal surabaya dr dra ismaini zain msi di surabaya, jumat.

didampingi anggota tim humas sbmptn 2013 panlok surabaya bekti cahyo hidayanto, dia mengajarkan kiranya website pendidikan (prodi) sosial dan diterima its melalui sbmptn merupakan perencanaan wilayah kota (pwk), sistem info, serta manajemen bisnis.

ada Satu lagi prodi sosial dalam its yakni desain pilihan (despro), sementara pendaftar prodi dispro tidak diterima lewat sbmptn dan snmptn, tapi lewat ujian masuk (um) dispro, karena prodi dispro lebih bersifat seni, sementara sbmptn lebih bersifat kognitif, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ismaini zain yang serta kepala akademik its itu menegaskan bahwa pendaftaran sbmptn mau dibuka mulai 17 april selama sekretariat sbmptn di rektorat its surabaya.

kalau panitia lokal dalam tiga tahun 2012 (2010--2012) dipegang unair, panitia tahun 2013--2015 berganti its, katanya.

di sekretariat sbmptn panlok surabaya dalam rekrorat its tersebut hendak berlangsung hingga 19 mei. namun, sejak 21 mei sampai penutupan selama tanggal 7 juni ingin berpindah ke gedung robotika its, 2012 ujian tulis akan diselenggarakan selama tanggal 18--19 juni.

di sekretariat, pendaftar bisa bertanya bagaimana saja untuk membetulkan kesalahan pendaftaran melalui daring (selama jaringan atau internet) pada alamat http://ujian.sbmptn.or.id, apalagi panitia memberi kesempatan pelatihan pendaftaran dengan online selama tanggal 22--26 april, katanya.

ia menyarankan agar pendaftar sbmptn agar perhatian wilayah pendaftaran, daya tampung, jumlah peminat, dan persyaratan khusus dengan mengunggah laman sbmptn 2013.

kalau wilayah pendaftaran keliru, sebab semua prodi ataupun ptn yang ditekuni ada pada luar lokasi ujian, pasti akan sia-sia, katanya.

saat ini, papar dia, prodi produknya adalah saintek juga soshum, bukan ipa serta ips seperti dahulu.

kalau bekerja sama dengan Satu web pendidikan, dapat mencari ptn mana saja. mau tetapi, manakala campuran (saintek dan soshum) serta 2--3 program pendidikan, salah Satu program studi mesti pada ptn di objek wisata ujian, ujarnya.