Maradona ziarahi makam Hugo Chavez

legenda sepakbola argentina diego maradona menziarahi makam kawannya hugo chavez, jumat waktu setempat, dan menganjurkan rakyat venezuela bekerja sama dengan penggantinya sesama kiri dalam pemilu pekan ini.

mengenakan kemeja putih serta berlian di kedua telinganya, maradona menyeru rakyat venezuela untuk mencari presiden ternyata nicolas maduro demi meneruskan warisan chavez.

lanjutkan perjuangan, papar maradona pada siaran stasiun televisi pemerintah sesudah berziarah ke makam yang berada pada barak militer berlalu pada perbukitan caracas.

secara fisik beliau sudah tidak banyak dulu pada sini, tapi kita hendak melanjutkan dia dengan nicolas, kita ingin melanjutkan warisannya dengan tak membiarkan diri kita diinjak-injak orang lain, papar dia.

Informasi Lainnya:

di bilik suara hari minggu nanti, rakyat mesti menegaskan tinggal cita-cita chavez melalui nicolas.

maradona menghadiri kampanye terakhir maduro selama caracas kamis lalu, dengan bermain bola. mengenakan kaus merah dengan nomor ciri khasnya 10, dia mencium pipi maduro.

maduro menghadapi pemimpin kubu oposisi henrique capriles selama pemilu dan diadakan sebulan sesudah meninggalnya chavez akibat kanker.

maradona mengutarakan penyesalannya kepada keluarga chavez karena tak menghadiri pemahaman sang presiden maret kemarin.

dia memberiku persahabatan juga kebijaksanaan politik dan luar biasa, papar pemain yang mengantarkanh argentina juara dunia 1986 itu.

hugo chavez mengubah langkah pikir orang amerika latin karena kita hampir memberikan kehidupan kita terhadap amerika serikat. beliau membisiki kepala kita kiranya kita mampu berjalan di atas kaki kita sendiri, tutur maradona.

untuk demikian dia dicintai dan dihormati, juga bagiku dia merupakan bos besar, katanya dulu seperti dikutip afp.