Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan seluruh komponen ikut menjaga kerukunan juga perdamaian dijadikan upaya memperbaiki kemajuan ekonomi juga sosial.

hal dan paling fundamental bagi kita adalah menjaga keamanan, ketertiban pada kehidupan bermasyarakat selama masing-masing daerah, tutur boediono selama palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal itu disampaikan wapres ketika silaturahim dengan forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh penduduk, tokoh agama serta pimpinan perguruan tinggi.

hadir di acara tersebut ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, bila landasan tersebut tidak banyak dengan begini kondisi suatu negara akan bubar.

menurut dia, kalteng sudah melewati masa besar serta membutuhkan masa lama untuk perbaikan.

kalteng pilihan tahun 2012 sudah aman pertikaian antarsuku, oleh karenanya menyebabkan tidak banyak rasa aman pada wilayah itu.

saya menilai apabila ada konflik anatarsaudara maka tak hendak ada dan menang, papar wapres.

menurutnya, jika berbagai komponen pada pusat dan daerah maju juga mampu jaga situasi kehidupan sosial dengan demikian kegoyahan, kekacauan serta tidak aman tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan hanya polisi dan tni saja dipundak mereka keamanan tercipta tapi sesungguhnya seluruh komponen.

hal lain yang perlu juga mendapat perhatian adalah rasa keadilan yang adalah tugas negara dan pemerintah supaya jangan banyak ketimpangan ekonomi, sosial dan hukum.

kalau ada rasa tak adil dengan demikian timbul permusuhan, sengketa, konflik. adalah tugas pemerintah serta negara jangan ada elemen kembali terlalu jauh oleh karenanya muncul tak adil, tutur wapres.

untuk itu, ujarnya, berbagai amunisi pemerintah semisal apbd mesti digunakan serta mengeluarkan kebijakan di upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.