Susno Duadji salah satu bakal caleg PBB

mantan kepala badan reserse dan kriminal polri komjen (purnawirawan) susno duadji menjadi salah Satu bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai bulan bintang ke kpu pusat, jakarta.

saya memilih pbb (partai bulan bintang) karena menilai pbb bersih juga pimpinannya memiliki integritas tinggi, papar susno duadji, pada kantor kpu pusat, jakarta, senin.

susno duadji hadir di kantor kpu pusat mendampingi kaum pimpinan pbb, diantara lain, ketua majelis syuro yusril izha mahendra dan ketua umum m.s. kaban, mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke kpu pusat.

susno menilai, pbb memiliki komitmen kuat agar menegakkan kebenaran dengan pendekatan islami.

Informasi Lainnya:

ia juga memuji langkah-langkah yusril isza mahendra dan dinilai untuk pejuang hukum dalam menegakkan kebenaran dan keadilan.

saya serta bekerja keras menegakkan kebenaran meskipun risikonya sampai ditahan juga dicopot dari jabatan, ujarnya.

menurut susno, sebab memiliki visi serta komitmen dan sama, dirinya memilih bergabung serta merupakan bakal calon anggota legislatif dari pbb.

ketika ditanya apakah dia bergabung ke pbb supaya menyewa perlindungan dari yusril izha mahenda, purnawirasan jenderal polisi berbintang tiga ini menegaskan bahwa dirinya tak membayar perlindungan.

saya bergabung melalui partai politik karena setelah purnatugas daripada kepolisian ingin turut menyerahkan kontribusi pemikiran juga wawasan soal penegakan hukum. penegakan hukum apa dan seharusnya ditegakkan, katanya.

pbb menempatkan mantan kapolda jawa barat itu selama daerah pemilihan jawa barat 1, yakni kota bandung dan kota cimahi.

sebelumnya, pbb sudah mewacanakan hendak mendaftarkan susno duadji adalah salah Satu tokoh bakal caleg dan didaftarkan ke kpu pusat. namun, wacana tersebut sempat dipertanyakan publik sebab jumlah hukum dan menjerat susno masih menggantung.

yusril izha mahendra menegaskan kiranya putusan terhadap persentasi hukum dan dihadapi susno batal demi hukum sehingga dianggap tidak banyak.

kalau putusan batal demi hukum, tidak dapat dieksekusi makanya persentasi itu dianggap tidak sudah ada, ujarnya.

pada kesempatan tersebut, pbb mendaftarkan 550 nama bakal caleg ke kpu pusat dengan 37 persen selama antaranya adalah wanita.